Pembalasan 2006, Rossi Bakal Juarai MotoGP 2015

GP-Jerez-2006

Kawan, Salah satu pimpinan Repsol Honda dan Departemen Balap Honda (HRC), Livio Suppo meyakini bahwa pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi lah yang akan merebut gelar dunia musim ini. Bila terwujud, maka gelar itu akan menjadi yang ke-10 bagi The Doctor.

Saat ini Rossi berada di puncak klasemen pebalap dengan 263 poin, hanya unggul 14 poin dari tandemnya sendiri, Jorge Lorenzo. Meski pertarungan sengit ini diprediksi baru akan berakhir di seri terakhir yang digelar di Valencia, Spanyol nanti, Suppo yakin Rossi lah yang akan keluar sebagai pemenang.

“Saya rasa Vale akan juara musim ini. Ia tampil baik, dan tahun ini merupakan tahunnya. Jika ia menginginkan hujan, maka hujan sungguh turun!” gurau Suppo. “Sudah tertulis di langit bahwa gelar dunia tahun ini akan mendatanginya,” tuturnya kepada GPOne.

Suppo yakin Rossi sangat terdorong oleh kegagalan pada tahun 2006, di mana ia kalah dari punggawa Repsol Honda kala itu, Nicky Hayden tepat di seri terakhir. “Jika Vale juara musim ini, maka bisa dibilang ini merupakan aksi balas dendamnya ketika ia kalah dari Nicky pada tahun 2006, di mana semuanya berjalan salah bagi Vale,” ujarnya.

Mantan manajer tim Ducati ini juga mengaku salut pada perjuangan Rossi yang terus berlatih fisik, mengingat ia merupakan pebalap tertua di MotoGP musim ini. “Vale berhak mendapat gelar musim ini, karena ia berlatih sangat keras, mengubah gaya balap, di usia 36 tahun! Dengan segala kesuksesan yang ia punya, pasti tak mudah mencari motivasi lagi,” tutup Suppo

One thought on “Pembalasan 2006, Rossi Bakal Juarai MotoGP 2015

Leave a comment